RSS

Gara-gara Dompet

07 Okt

Di sebuah sekolah terkenal, terdapat murid-murid yang menyebut diri mereka sebagai “Gerega” atau Geng Remaja Gaul. Mereka adalah lima orang yang bersahabat.

Suatu hari saat mereka sedang berjalan-jalan, mereka melihat dompet yang tergeletak di pinggir jalan. Ada yang mengusulkan untuk mengembalikan dompet tersebut, tetapi ada yang mengusulkan untuk menggunakan uang di dompet tersebut untuk makan.

(Sarah berhenti mendadak)

Sarah : Eh…Tunggu…!

Ria : Hah!? Napa?

Sarah : Itu kok … kaya ….

Faiz : Dompet ! Itu dompet kan ?

Rahma : Iya … dompet…. itu dompet

(Lukman berlari untuk memastikan, yang lain ikut dibelakangnya)

Lukman : Iya, weh… ini dompet

Rahma : Dompetnya siapa ya ?

Ria : Dibuka aja … mungkin ada fotonya

Faiz : Data diri kale !

Ria : Ya sama aja !

Faiz : Ya beda !

Lukman : Udah!!! Gitu aja berantem

Setelah dompet itu dibuka, mereka terkejut ketika melihat uang yang sangat banyak jumlahnya. Tetapi kartu nama, foto dan yang berhubungan dengan identitas pemilik dompet itu tidak ada. Mereka sangat bingung.

Ria : Piwe jane ! Gak ada identitasnya !

Sarah : Nah, kalo gitu dompet ini emang buat kita ! Beli makanan yuk !

Lukman : Yuk ! Mumpung ada duit. Laper nih !

Faiz : Tidak bisa ! Kita harus balikin dompet ini !

Lukman : Balikin kemana Iz ?

Rahma : Iya Iz. Kan nggak ada identitasnya

Lukman : Iya. Mendingan buat makan

Ria : Dasar ! Makan bae pikirane!

Saat mereka berbincang-bincang tentang pemilik dompet itu, tidak jauh dari mereka, terdapat seorang anak perempuan seusia mereka sedang mencari sesuatu.

Sarah : Eh, liat deh. Dia nyari apa ya?

Rahma : Sar, nggak usah diurusin kali !

Ria : Pancen, kita juga lagi ada masalah tapi kamu malah …

Faiz : Eh, mungkin nggak ya dia yang punya dompet ini ?

Lukman : Iya mungkin, soalnya di nyari di tempat dompet ini jatuh

Sarah : Akhirnya kalian mihak aku juga

Lukman : Hih, PD ! Kita ini cuma nggak mau kena masalah gara-gara dompet ini

Sarah : Iyalah, huh

Lukman : Apa ?

Rahma : Malah pada berantem

Faiz : Pancen, mau ditanyain gak ?

Lukman : Terserah

Faiz : Ri, tanya sana !

Ria : Hih, nyuruh-nyuruh ko, tinggal kamu aja sanah!

Lukman : Sana Iz, tanyain

Faiz : Emoh, kamu aja sana !

Lukman : Kamu lah

Ria : Iya, kamu aja Iz !

Rahma : Malah gelut lagi

Sarah : Pancen, jangan pada diem !

Rahma : Ye, ngawur ! Jangan pada berhenti !

Sarah : Oh, salah ya ?

Ria, Faiz : Jyahhh

Lukman : Udah ya ! Serius !

Rahma : Serius udah bubar !

Akhirnya Faiz mengalah. Ia memberanikan diri untuk bertanya kepada anak tersebut.

Faiz : Hei ! Kamu lagi nyari apa ?

Fita : Nyari dompet, dompetku hilang

Faiz : Yang ini bukan ? (sambil memperlihatkan dompet tadi)

Fita : Loh? Kok bisa ada di kamu ?

Faiz : Tadi nemu di sini, jadi aku ambil sama temen-temen

Fita : Oh, em…

Faiz : Uangnya utuh kok, dicek aja dulu !

Fita : Iya, mana temen-temen kamu ?

Faiz : Bentar ya

(Faiz memanggil teman-temannya)

Faiz : Nah, ini teman-temanku

Sarah : Hai, aku Sarah

Ria : Aku Ria

Lukman : Lukman

Rahma : Rahma

Faiz : Aku Faiz

Fita : Hai semua, aku Fita. Kalian saudara ?

Faiz : Bukan

Fita : Terus?

Sarah : Kita plend dari GeReGa

Fita : Gerega ? Apaan tuh ?

Rahma : Geng Remaja Gaul

Fita : Oh, ntar malem ada acara ?

Ria : Gak, napa ?

Fita : Ini kartu namaku, nanti malem main ya ?

Rahma : Siip !

Fita : Kalo gitu, aku pulang dulu. Sampai ketemu lagi nanti malem.  Daaah !

Gerega : Ya, ati-ati !

Gerega merasa sangat senang karena dapat teman baru. Tanpa terasa waktu cepat berlalu. Kini malam tiba. Dan saatnya Gerega memenuhi janjinya.

Ria : Duh, rumahnya mana? Lama banget nyampenya?

Sarah : Sabar mbak ! Bentar lagi juga ketemu !

Dengan bersusah payah, akhirnya mereka dapat menemukan rumah teman baru mereka itu. Ternyata rumah itu sangat mewah.

Rahma : Gila, bagus banget !

Sarah : Iya, megah banget !

Ria : BBL

Lukman : Biasa aja lo, pencet tuh belnya !

Faiz : Yoi

Setelah bel ditekan, tampak Fita membuka pintu dan mempersilahkan Gerega masuk. Rupanya, kemegahan rumah Fita tidak hanya diluar saja. Bagian dalam, terutama kamar-kamar sangat mewah. Fita mulai mengajak mereka berkeliling.

Fita : Ini lobi, nah bagian sana kolam ikan, bagian belakang rumah ada kolam renang sama rumah kucing

Sarah : Gede banget ya rumahmu ?

Fita : Haha, makasih. Nah, sekarang makan yuk !

Lukman : Ayo ayo !

Ria : Kalo makan mesti semangat

Rahma : Genah iya

Fita hanya tertawa dan segera menuju ruang makan. Makanan yang tersedia sangat beragam. Gerega sangat senang. Selesai makan, Gerega dipersilahkan pulang.

Fita : Udah kenyang ?

Faiz : Udah, makasih ya ? (sambil tersenyum dihadapan Fita)

Fita : Sama-sama (sambil membalas senyuman Faiz)

Ria : Ehm …..

Faiz : Napa kamu Ri?

Ria : Hm, gapapa. Cuma keselek tadi

Rahma : Hahay Ria cemburu nihh, ihiiiyy

Ria : Apa sih Ma, gak koh, orang keselek juga !

Sarah : Iya tuh, si Ria mukanya merah

Lukman : Daripada diumpet-umpetin, jadian aja sekalian. Haha

Ria, Faiz : Siapa yang mau jadian juga!!!

Fita : Hm, maaf ganggu, kalian mau jalan-jalan atau pulang ? kebetulan udah malam

Sarah : Pulang aja lah, udah malam

Fita : Ya udah, ati-ati ya?

Akhirnya Fita mengantar mereka pulang walau hanya sampai pintu gerbang. Setelah pulang, mereka tidak langsung lose contact, justru hubungan mereka semakin dekat sampai akhirnya Fita bergabung di Gerega. Mereka selalu bersahabat dan bersama. Semua itu gara-gara dompet.

Ditulis oleh Rosi I A

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2011 in sinopsis

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: